Cara Merawat Burung Cendet Biar Gacor

Satwanesia.com –¬†Cara Merawat Burung Cendet –¬†Burung Cendet atau yang biasa dikenal dengan nama Burung Pentet ini merupakan burung kicau yang sudah umum atau banyak orang punya. Namun, untuk anda yang baru atau pemula dalam memelihara burung tentunya harus bisa mengetahui tentang cara merawat Burung Cendet ini. Sebelumnya kita sudah mengulas terkait dengan Harga Burung Pentet pada artikel sebelumnya. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan bagaimana merawat Cendet biar cepat gacor. Bahkan anda memulainya saat burung tersebut masih anakan.

Perlu anda ketahui, Burung Cendet ini merupakan salah satu burung yang cukup mudah untuk perawatannya. Disisi lain, bentuk burung yang bagus dengan gradasi warna menarik kicau keras Burung Cendet ini ternyata menjadi daya tarik banyak pecinta burung untuk merawat jenis burung yang satu ini. Tidak hanya itu, Cendet juga merupakan burung ternyata memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Jadi tak heran jika banyak orang di desa lebih tertarik untuk bisa membudidayakan burung kicau jenis Cendet ini.

Cara Merawat Burung Pentet
Cara Merawat Burung Pentet

Tips Agar Cendet Cepat Gacor

Cara merawat Burung Cendet biar gacor tentunya menjadi salah satu alasan utama kita agar bisa sukses saat memiliki burung kicau. Sebenarnya pola merawat burung itu sama, hanya saja diperlukan ketekunan dan treatmen khusus agar burung yang kita pelihara bisa cepat gacor dari jangka waktu biasanya. Lantas bagaimana? Pastinya ada langkah khusus yang bisa anda ikuti mulai dari pembersihan kandang, pemandian burung, pemberian nutrisi burung, melatih burung dan bahkan perlunya dimaster dengan Burung Cendet yang sudah jadi.

Cara Merawat Cendet Harian

  1. Dianginkan Pagi Hari

    Lakukan pada Cendet anda setiap sebelum anda pergi beraktivitas lainnya. Sebelum pukul 07.00 tentunya, anda bisa melakukannya di teras depan rumah anda untuk pengembunan pada burung agar Cendet anda tetap sehat.

  2. Dimandikan Secara Rutin

    Burung Cendet juga perlu dimandikan setiap pagi yang bisa anda lakukan pada siang hari. Hal ini bertujuan agar Burung Cendet terhindar dari berbagai bakteri yang bisa menyebabkan Cendet jatuh sakit. Anda bisa memandikan Burung Cendet tersebut cukup sehari sekali saja.

  3. Dijemur

    Usai dimandikan, jangan lupa dijemur dengan kisaran waktu kurang lebih 2 jam saja. Hal ini harus anda pantau agar pada saat proses penjeruman Burung Cendet tidak terganggu.

  4. Pembersihan Kandang Burung

    Jangan lupa pula untuk membersihakan kandang Burung Cendet milik anda. Hal ini dilakukan agar kandang burung tidak berjamur yang tentunya hal tersebut bisa mempengaruhi kondisi Burung Cendet anda.

  5. Lengkapi Nutrisi Secara Teratur

    Pada dasarnya, Burung Cendet ini adalah burung Karnivora yang hanya bisa memakan serangga seperti Jangkrik, Ulat dan lain sebagainya. Namun, anda bisa juga melatihnya untuk memberikan makan Voer yang dicampur dengan ulat. Makanan Burung Pentet juga harus diperhatikan, berikan juga minuman secukupnya pada Burung Cendet dan juga ramuan untuk Cendet biar gacor seperti ekstra Jahe, Kunyit atau Mengkudu.

  6. Pelatihan

    Hal yang paling penting adalah melatih Burung Cendet dengan cara dimaster atau diadu secara kualitas suara. Hal ini dilakukan agar Cendet bisa melakukan variasi suara dan menemukan tipe suara Cendet tersebut.

Cara Merawat Burung Cendet Anakan

Cara Merawat Burung Pentet Anakan
Cara Merawat Burung Pentet Anakan

Untuk merawat Cendet yang masih anakan akan lebih mudah dari pada Cendet yang pada masa-masa Giras atau dalam kondisi belum jinak. Lakukanlah hal yang sama seperti di atas secara rutin dan ikhlas. Yang terpenting latihlah burung Cendet anda untuk gacor dengan cara dimaster dengan burung yang sudah jadi. Namun pantau juga karena untuk merawat Burung Cendet anakan juga harus diperhatikan mental burung tersebut.

Hal yang paling penting dari cara merawat Burung Cendet biar gacor disini adalah melatih burung dengan kondisi primanya serta memperhatikan kesehatan burung. Jangan terlalu memaksakan Cendet juga agar tidak mudah stres. Berikan perawatan terbaik pada burung yang anda miliki, dan anda akan bisa menikmati hasilnya. Nah, semoga informasi ini bisa memberikan kemanfaat untuk anda.

Tinggalkan komentar