Cara Merawat Burung Kenari Bagi Pemula Biar Gacor

Posted on

Satwanesia.comCara Merawat Burung Kenari – Usaha dalam bidang peternakan memang cukup menjanjikan. Apalagi jika yang kita lakukan berkaitan dengan yang namanya Burung Kicau. Ya, banyak sekali para penggemar burung yang ingin memelihara burung bukan hanya sekedar hobi saja. Melainkan membudidayakan bahkan dijadikan sebagai usaha sampingan yang pastinya bisa meraup keuntungan yang sangat besar. Nah, untuk itu kali ini akan kami paparkan beberapa cara merawat Burung Kenari biar rajin bunyi agar bisa sukses memiliki peliharaan bagus.

Burung Kenari merupakan salah satu endemik asli dari pulau Canary yang sampai saat ini sudah tersebar populasinya ke berbagai negara dibelahan dunia. Untuk anda yang sedang ingin mencoba atau sudah memiliki Burung Kenari, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar Kenari milik anda bisa sehat, agresif dan tentunya kicau gacor.

Cara Merawat Burung Kenari
Cara Merawat Burung Kenari

Meskipun hanya sekedar hobi, tentunya cara merawat Kenari sudah menjadi hal lazim yang harus dilakukan. Lantas apa saja yang harus dilakukan jika anda seorang pemula yang baru terjun di dunia Burung Kicau ini? Kita tahu, bahwa merawat Kenari diperlukan perlakuan khusus karena tidak semua burung itu mudah bunyi. Nah berikut ini adalah beberapa langkah merawat Burung Kenari sehari hari yang tentunya baik untuk Kenari yang digunakan untuk lomba atau hanya sekedar pemanis di depan rumah.

Cara Merawat Kenari Biar Gacor Panjang

Pengembunan Burung Kenari

Melakukan pengembunan Burung Kenari ini harus dilakukan di pagi hari. Hal ini dilakukan agar merangsang Burung Kenari untuk memiliki nafas panjang dan memudahkan untuk berkicau. Namun hindari embusan angin kencang atau langsung pada burung.

Memandikan Burung Kenari

Sama seperti kita, Burung Kenari juga harus dimandikan. Tujuannya adalah agar bersih dan terhindar dari beberapa penyakit seperti kutu, tungau dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, anda juga harus membersihkan sangkar atau kandang Kenari agar tidak berjamur.

Penjemuran Burung Kenari

Penjemuran biasanya berlangsung selama 1-2 jam. Anda harus melakukan ini sebelum pukul 10.00 pagi. Lakukan dengan menghindari sinar matahari langsung.

Pemberian Makanan

Komposisi merawat Burung Kenari agar jadi yang paling utama adalah pakan burung. Pada tahap ini anda harus memberikan nutrisi oenuh agar Burung Kenari bisa tetap sehat. Berikan daun-daunan hijau segar dan juga egg food untuk menjaga stamina dari Burung Kenari. Usahakan untuk tidak memberikannya secara berlebihan.

Pemberian Extra Fooding

Anda juga harus memberikan EF atau Extra Fooding secara rutin dan juga beberapa suplemen tambahan agar Kenari bisa cepat gacor.

Memaster Kenari

Memiliki stamina kuat dan sehat juga tidak cukup bagi Kenari biar cepat gacor. Anda juga harus sering memberikan latihan khusus dengan cara memaster dengan beberapa Kenari yang sudah jadi. Hal ini sebagai pemicu dan melatih Kenari milik anda agar terbiasa dengan gacor dan bunyi.

Konsisten dan Telaten

Berdo’a merupakan kunci utama dalam melakukan segala hal. Anda juga harus melakukan kegiatan cara merawat Burung Kenari ini dengan konsisten dan telaten agar harapa anda bisa terwujud.

Merawat Kenari anakan bahkan sampai yang sudah jadipun sebenarnya perlakukannya sama pada tahap awalnya. Apalagi jika anda ingin merawat Burung Kenari untuk lomba, jadi anda harus melakukannya dengan konsisten. Bagaimana? cukup menarik bukan? Semoga informasi sederhana ini bisa bermanfaat untuk anda. Tentunya, jika anda merupakan seorang pemula yang ingin merawat Kenari anda bisa melakukannya dan yakin. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *